Wednesday, March 19, 2008

selayang pandang


aku pernah berjalan menemui seseorang yang sangat tidak asing bagiku. terlihat wajahnya pucat dan lusuh. aku tanya padanya "ada apa denganmu?" namun dia hanya berdiri mematung dan melihatku dengan nanar. keingin tahuanku telah memancing rasa penasaran itu datang, aku semakin mendekatinya dan bertanya hal yang serupa seperti awal pada nya .."ada apa denganmu" namun tetap saja tak ada jawaban. tubuh yang lusuh itu hanya terjatuh di samping kaki ku dan bersandar pada tembok yang ada didekatnya. mata itu hanya melihat kedepan dengan penuh kekosongan. semakin aku menatapnya semakin terlihat ada bulir embun yang akan jatuh dari kelopak matanya. tetap ku tatapi wajah itu, tersirat di dalamnya sebuah derita yang tak sanggup lagi dihadapi. namun hanya ketegaran yang dia punya untuk bertahan...
aku hanya bisa mencermati apa yang ada dalam dirinya, namun tiba-tiba terdengar suara lirih dari bibr mungilnya besenandung
"tak pelak hidup jika tak derita
"tak berhenti waktu jika tak menghadapi
"namun tak dapat terbendung jika cinta telah terbagi
"aku hanya manusia
"kesempurnaan bukan milikku
"aku hanya bisa merasakan apa yang di sebut dengan hidup
"dan memberikannya cinta untuk membentuk warna
"tak ada salah jika aku menanti
"namun tak ada salah jika aku di tinggal
"aku hanya ingin hari ini menjadi hari ini
"agar esok aku bisa kembali berdiri dan mencari apa yang aku cari
"hina nya diriku hari ini tak menjadi jalan untukku di hari depan
"terkungkungnya jiwaku hari ini tetap ingin mencari kebebasan untuk bernafas
"raga dan jiwaku tak dapat membeda
"antara dunia maya dan nyataku
"hingga memberikan aku siksa yang tak ternampakkan

aku semakin tidak mengerti apa yang dia ucapkan tapi yang aku ketahui dia adalah manusia yang telah menjalani hidupnya sekian lama dengan penderitaan batin. haruskag aku tolong, sementara aku sendiri tidak tahu cara untuk menolongnya karna aku sendiri gtidak meyakini diri ku berada pada hidup yang normal....
"sempurna adalah ketidaksempurnaan karna sesunggunya sempurna tidak akan pernah ada bila ketidak sempurnaan lahir"
aku akan tetap mencari ketidak sempurnaanku dan merubahnya untuk menjadikannya sempurna

teruntukmu selalu
kentut cumi
^_^

No comments: